Ini Dia 5 Masalah yang Sering Terjadi pada Ponsel

Kalau ditanya benda apa yang wajib dibawa saat bepergian pasti kebanyakan orang akan menjawab ponsel. Memang saat ini ponsel sepertinya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat modern. Tak hanya menjadi benda untuk menghubungi kerabat atau teman, ponsel seakan menjadi benda yang memiliki 1001 fungsi, mulai dari memutar musik, browsing internet, bermain games, sampai membuat bahan presentasi.

Meskipun tipe ponsel sekarang semakin canggih bahkan ada istilah smartphone alias ponsel pintar, tetapi tetap saja ponsel merupakan mesin yang dapat rusak. Nah dari begitu banyak masalah yang terjadi pada ponsel, inilah 5 masalah yang kerap terjadi.

Baterai Bocor

Baterai bocor merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada ponsel. Ponsel yang memiliki baterai bocor ditandai dengan hilangnya daya baterai secara drastis dalam waktu yang cepat. Kebayang nggak sih Toppers gimana keselnya kalau ponsel kamu yang baru saja di-charge mendadak mati karena kehabisan daya  padahal kamu lagi butuh banget. Masalah baterai bocor sendiri sebenarnya terjadi karena kebiasaan buruk kita loh seperti men-charge ponsel semalaman atau memainkan handphone pada saat diisi daya baterainya.

Sering Lemot

Meskipun sering disebut smartphone, ponsel jaman sekarang juga bisa lemot loh. Jangankan buat main game, buat bales sms gebetan aja lamanya minta ampun. Ponsel lemot dapat terjadi karena beberapa hal, Toppers, seperti menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, menyimpan banyak data, atau karena Toppers menyimpan banyak aplikasi di dalam ponsel tersebut.



Layar Touch Screen Tergores

Sebagian besar ponsel saat ini memiliki fitur touch screen yang semakin memudahkan Toppers saat menggunakan ponsel. Di balik kecanggihannya, layar touch screen juga rentan dengan masalah. Penggunaan yang salah atau kasar dapat menyebabkan layar menjadi tergores atau bahkan pecah. Apalagi kalau Toppers termasuk orang yang hobi memiliki kuku yang panjang, waduh jangan kaget deh kalau layar touch screen kamu banyak goresannya. Oleh karena itu penting banget Toppers untuk memakaikan anti gores pada ponsel kesayangan kamu.

Body Smartphone Tergores

Tak hanya layar touch screen saja Toppers yang rentan terhadap goresan tapi juga body dari smartphone kamu. Gesekan yang terjadi antara ponsel dengan benda-benda yang ada di dalam tas atau benturan yang dikarenakan ponsel tidak sengaja terjatuh akan membuat body smartphone menjadi tergores sehingga tidak sekeren seperti waktu Toppers membelinya. Untuk menghindari hal ini Toppers tidak hanya harus berhati-hati agar ponsel tidak terjatuh tetapi Toppers juga perlu menggunakan casing untuk melindungi body ponsel. Tapi perlu diingat, pilihlah casing yang berkualitas agar dapat menjamin ponsel kamu terlindungi dengan sempurna ya Toppers.

Ponsel Sering Hang

Ponsel yang sering lemot biasanya rentan banget untuk nge-hang alias berhenti mendadak atau bahkan restart sendiri. Penyebab masalah ponsel sering hang biasanya adalah overload penggunaan memory dan RAM, hardware yang sudah lemah, beban ponsel yang terlalu banyak, dan terjadinya crash software atau aplikasi.

Tuh kan Toppers, meskipun canggih, ponsel tetap harus dirawat dan dijaga agar fisik dan performanya tetap selalu maksimal. Nggak mau kan ponsel kesayangan kamu mengalami 5 masalah di atas?


______________________________

Sumber gambar: androidbisa.com, battery-industry.ru, androidauthority.net, uncubed.com

0 Response to "Ini Dia 5 Masalah yang Sering Terjadi pada Ponsel"